Anggap Tak Punya Kinerja, Cipayung Plus Sumut Pasang Ratusan Spanduk Copot Erick Thohir di Medan - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Anggap Tak Punya Kinerja, Cipayung Plus Sumut Pasang Ratusan Spanduk Copot Erick Thohir di Medan

Tuesday, March 21, 2023
Foto Pemasang Spanduk Cipayung Plus Sumut di Kota Medan/SemarTara (PT.  Pena Data Media). 


SemarTara.com, Medan SumutPemandangan tak biasa terlihat di berbagai sudut jalan Kota Medan. Hal ini dikarenakan banyaknya spanduk yang bertebaran meminta agar Menteri BUMN dicopot dari jabatannya, Selasa (21/3/2023).


Dalam spanduk terdapat nama Cipayung Plus Sumatera Utara tersebut menampilkan wajah Menteri BUMN Erick Thohir yang dicoret silang. Spanduk tersebut juga bertuliskan "Copot Menteri Rangkap Jabatan. Cuma Modal Tebar Pesona!!! Kinerja Nol Besar!!! Erick Thohir = No Action, Content Only" juga dalam spanduk yang berbeda terdapat tulisan "Copot Erick Thohir dari Menteri BUMN" dengan wajahnya yang disilang pula.


Spanduk yang berisikan logo elemen mahasiswa GMKI, HMI, GMNI, KAMMI, dan IMM Sumatera Utara ini terlihat terpasang di sepanjang Dr. Mansyur USU, Jl. Setiabudi, Jl. Djamin Ginting, Jl. Sudirman, Sekitar Lapangan Merdeka, di Depan Kantor PLN UIW Sumut, PLN Sumut, dan tempat lainnya.


Saat dikonfirmasi, Daniel Sigalingging selaku Ketua DPD GMNI Sumut menyapaikan bahwa mereka adalah pihak yang bertanggungjawab melakukan aksi pemasangan spanduk tersebut. Dia menyampaikan bahwa inisiatif Cipayung Plus ini dilakukan atas kegelisahan kondisi BUMN saat ini yang beberapa waktu ini mereka selalu kritisi.


"Sudah jelas ini Menteri BUMN rangkap Jabatan sebagai Ketua Umum PSSI juga. Padahal kinerjanya dalam membina BUMN sangat buruk dan payah. Banyak sekali itu keluhan vendor Perusahaan Karya BUMN yang belum dibayarkan hutangnya sampai bertahun-tahun dan menumpuk menjadi Trilyunan rupiah," ucap Daniel.


"Belum lagi perusahaan-perusahaan seperti Garuda Indonesia dan lainnya, anjloknya beberapa saham hingga menyentuh ARB, lalu kasus Pertamina Plumpang yang berlarut-larut penyelesaiannya. Tidak ada alasan untuk mempertahankan dia di Kementerian BUMN ini. Kami juga melihat indikasi bahwa Erick Thohir menggunakam BUMN untuk kepentingannya Pribadi," tambah Daniel.


Foto sisi lain pemasang Spanduk Cipayung Plus Sumut di Kota Medan. 


Diwaktu yang sama Wira Putra selaku Ketum KAMMI Sumut mengatakan bahwa jumlah spanduk yang dipasang sebanyak 530 buah.


"Ya total yang sudah kita cetak dan pasang ada 530 buah sejauh ini. Kalau belum mundur juga kita tambah lagi terus spanduknya. Kalau perlu kita buat aksi besar-besaran sesegera mungkin agar Erick Thohir tahu diri, dan segera mundur dari jabatannya," tegas Wira.(Redaksi)***