Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam, Lezat - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam, Lezat

Tuesday, April 26, 2022

Rendang Ayam. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam.

Rendang Ayam Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Ayam:

  1. Ambil 5 potong Ayam dari 1/2 ekor ayam.
  2. Siapkan 450 ml Air.
  3. Sediakan 65 ml Santan Instan.
  4. Sediakan Segenggam Kelapa Parut.
  5. Ambil 1 batang Serai, geprek.
  6. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  7. Ambil 2 lembar Daun Salam.
  8. Sediakan 1 buah Asam Kandis.
  9. Gunakan Secukupnya Garam dan bumbu penyedap.
  10. Sediakan 1 buah Bunga Lawang, kapulaga, cengkeh, dan kayu manis.
  11. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  12. Siapkan 9 buah Cabai Merah Keriting (buang bijinya).
  13. Sediakan 1 buah Cabai Rawit Merah.
  14. Sediakan 6 siung Bawang Merah.
  15. Gunakan 3 siung Bawang Putih.
  16. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar.
  17. Ambil 1/2 sdt Lada bubuk.
  18. Siapkan 3 butir Kemiri Sangrai.
  19. Gunakan 1 ruas Lengkuas.
  20. Siapkan 1/2 ruas Jahe.

Rendang ayam kering bisa dibuat untuk stok lauk sahur atau buka puasa saat tidak sempat memasak. Kamu juga bisa membuat rendang ayam yang rasanya tak kalah lezat. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam:

  1. Sangrai terlebih dahulu, kelapa parut sampai kecoklatan kemudian haluskan (tanpa air).
  2. Cuci bersih ayam, beri perasa air jeruk nipis diamkan 10 menit kemudian cuci kembali.
  3. Tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk, daun salam, daun kunyit, asam kandis, bunga lawang, cengkeh, kapulaga, dan kayu manis sampai harum dan mengeluarkan minyak.
  4. Setelah itu masukkan ayam, aduk rata sampai berubah warna. Masukkan air dan santan.
  5. Masukkan kelapa yg sudah disangrai dan dihaluskan, garam, dan bumbu penyedap, aduk rata. Masak sampai airnya menyusut dan bumbu terpisah dengan minyak. Rendang Ayam

Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Selain rendang daging, rendang ayam juga merupakan juadah pilihan ketika Hari Raya. Enak dimakan bersama ketupat, lemang dan nasi impit. Di sini kami kongsikan beberapa resepi rendang ayam. Rendang Ayam merupakan hidangan yang enak dimakan bersama lemang, ketupat ataupun juga pulut kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!