Bagaimana Membuat Rendang Ati sapi sederhana, Bikin Ngiler - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Bagaimana Membuat Rendang Ati sapi sederhana, Bikin Ngiler

Friday, March 4, 2022

Rendang Ati sapi sederhana. Tuang air bersama kecap manis, garam, penyedap, gula, dan lada. Tambahkan hati sapi dan air ke dalamnya, didihkan. Tuang santan sembari diaduk biar gak pecah.

Rendang Ati sapi sederhana Potong daging sapi menjadi bentuk dadu berukuran Rendang daging sapi siap dihidangkan dengan bawang dan nasi panas. Memasak lebih mudah dan hasil maksimal dengan. Rendang daging sapi menjadi salah satu hidangan istimewa saat hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

Anda sedang mencari ide resep rendang ati sapi sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ati sapi sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ati sapi sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ati sapi sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tuang air bersama kecap manis, garam, penyedap, gula, dan lada. Tambahkan hati sapi dan air ke dalamnya, didihkan. Tuang santan sembari diaduk biar gak pecah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ati sapi sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rendang Ati sapi sederhana memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ati sapi sederhana:

  1. Sediakan 1 kg ati sapi.
  2. Gunakan Bumbu Yg dihaluskan.
  3. Sediakan 10 siung bawang merah.
  4. Ambil 5 siung bawang putih 5.
  5. Sediakan 5 btr kemiri.
  6. Siapkan 5 bj cabe merah.
  7. Ambil 7 bj cabe rawit/sesuai selera.
  8. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  9. Ambil 1 ruas jari jahe.
  10. Sediakan Bumbu cemplung.
  11. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  12. Ambil 3 lembar daun salam.
  13. Ambil 2 batang serai geprek.
  14. Ambil 5 siung bawang merah iris.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih iris.
  16. Ambil 4 sdm kecap manis.
  17. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  18. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  19. Ambil secukupnya garam.
  20. Ambil secukupnya penyedap rasa.
  21. Siapkan secukupnya air.
  22. Sediakan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Komplet, Cocok Jadi Hidangan Lebaran. Berikut resep rendang daging sapi sederhana dari buku 'Rendang: Juara. RESEP RENDANG ATI SAPI SEDERHANA - MASAKAN RUMAHAN ( MUDAH PASTI BISA )Подробнее. Resep Dan Cara Memasak Rendang Hati Sapi EmpukПодробнее.

Cara menyiapkan Rendang Ati sapi sederhana:

  1. Cuci ati sapi lalu rebus bntr 10 menit buang air nya lalu ganti air baru rebus lg kira"30 menit setelah mateng iris" sesuai selera.
  2. Siapakan bumbu yg mao di haluskan lalu haluskan pake blender siapakan jg bumbu cemplung ya sekalian.
  3. Siapakan wajan ksih minyak lalu tumis duo bawang yg dah di iris" tumis smpe set mateng lalu masukan bumbu halus sma daun salam daun jeruk dan serai tumis smpe harum.
  4. Setelah bumbu tercium wangi lalu tambahkan air lalu masukan ati sapi y lalu tambahkan garam,penyedap rasa, kecap,gula pasir, merica,aduk" lalu masak smpe air menyusut setelah air menyusut angkat dan sajikan.
  5. Sajikan di mangkok ksih taburan bawang goreng klu ada Salamat mencoba semoga bermanfaat.

Rendang berasal dari kata 'merandang', yang mengandung arti memasak santan hingga menyusut(kering) dengan perlahan. Hal tersebut karena memasak rendang memang membutuhkan waktu yang lama hingga kuahnya menjadi susut atau kering. Hari kalian pasti semakin cerah dengan rendang lezat, berkualitas, dan praktis. Masak rendang tak hanya enak dari daging sapinya saja, namun bagian vital dari tubuh sapi seperti hati dan limpa ternyata juga bisa Dengan memasak rendang hati dan limpa sapi anda akan mendapatkan sajian yang lezat sekaligus bergizi yang tak pernah anda. Bumbu rendang yang sangat komplit dengan berbagai rempah-rempah khas nusantara membuatnya memiliki rasa yang khas, ditambah daging.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ati sapi sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!