Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam yang Enak - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam yang Enak

Monday, January 10, 2022

Rendang Ayam. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam.

Rendang Ayam Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam menggunakan 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Ayam:

  1. Sediakan 6 potong ayam.
  2. Gunakan 500 ml santan.
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 cm lengkoas.
  6. Gunakan 1 batang serai.
  7. Gunakan 5 butir cengkeh.
  8. Ambil 2 butir kapulaga.
  9. Ambil 1 buah bunga lawang.
  10. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Siapkan Bumbu dihaluskan.
  13. Ambil 3 sdm kelapa sangrai (saya gak pake).
  14. Sediakan 3 siung bawang merah.
  15. Sediakan 2 siung bawang putih.
  16. Sediakan 10 buah cabe merah.
  17. Ambil 1 cm lengkoas.
  18. Siapkan 1 cm jahe.

Rendang ayam kering bisa dibuat untuk stok lauk sahur atau buka puasa saat tidak sempat memasak. Kamu juga bisa membuat rendang ayam yang rasanya tak kalah lezat. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam:

  1. Campur semua bahan, aduk..
  2. Tambahkan santan..
  3. . Rendang Ayam

Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Selain rendang daging, rendang ayam juga merupakan juadah pilihan ketika Hari Raya. Enak dimakan bersama ketupat, lemang dan nasi impit. Di sini kami kongsikan beberapa resepi rendang ayam. Rendang Ayam merupakan hidangan yang enak dimakan bersama lemang, ketupat ataupun juga pulut kuning.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!