Resep Rendang JengkolšŸ„°, Enak Banget - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Resep Rendang JengkolšŸ„°, Enak Banget

Monday, October 11, 2021

Rendang JengkolšŸ„°. Lihat juga cara membuat Rendang Jengkol dan masakan sehari-hari lainnya. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Rendang JengkolšŸ„° Jengkol dimasak menggunakan bumbu rendang yang pedas dan gurih serta teksturnya yang empuk. Cara Membuat Rendang Jengkol - Selamat pagi Bun, maaf si pengharum kamar mandi mau numpang lewat dulu nih :D Ada yang suka jengkol? Kalau keluargaku salah satu jengki lovers.

Sedang mencari inspirasi resep rendang jengkolšŸ„° yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang jengkolšŸ„° yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jengkolšŸ„°, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang jengkolšŸ„° yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga cara membuat Rendang Jengkol dan masakan sehari-hari lainnya. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang jengkolšŸ„° yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang JengkolšŸ„° menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang JengkolšŸ„°:

  1. Ambil 1/4 Jengkol.
  2. Siapkan 1 Butir Kelapa parut setengah untuk di sanggrai dan setengah lg untuk dijadiin santan kental dan encer.
  3. Gunakan 10 Biji cabe rawit keriting.
  4. Sediakan 5 biji cabe rawit besar.
  5. Ambil 10 Siung bawang merah.
  6. Sediakan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 Lembar salam.
  8. Ambil secukupnya serai.
  9. Siapkan Daun jeruk (aku gak pake karna lg gaada diwarung).
  10. Ambil 1 bulet Gula jawa.
  11. Gunakan Ketumbar.
  12. Sediakan Pala.
  13. Sediakan Kemiri.
  14. Sediakan Kunyit.
  15. Gunakan Jahe.
  16. Siapkan Lengkoas.
  17. Gunakan Garam dan sasa.

Memang rendang jengkol Padang paling enak dengan rasa gurih, asin dan pedas dibandingkan dengan rendang jengkol Sunda khas Bandung yang cenderung manis terkadang tanpa santan. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah, kalau tahu cara mengolahnya. Masak Rendang Jengkol dari Kampung Wah Enak nya. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

Langkah-langkah membuat Rendang JengkolšŸ„°:

  1. Haluskan bumbu kecuali salam dan serai geprek.
  2. Rebus jengkol dgn salam atau kl ada daun pandan selama 30 menit kalo bisa di rendem semalaman + kopi untuk menghilangkan bau nya abis itu geprek.
  3. Sangrai kelapa parut sampe garing dan kecoklatan lalu tumbuk sampai halus.
  4. Buat santan kental dan santai encer.
  5. Tumis bumbu hingga harum, lalu masukan santan encer dan masukan jengkolnya tunggu sampe matang dan menyusut setelah itu masukan santan kental dan masukan tumbukan kelapa yg sudah di sangrai, masukan gula merah, garam,sasa dan tunggu sampai menyusut...
  6. Yeayy jadi dehh... Btw ini aku ke mangkokin sedikit aja dan warnanya ternyata yg aku kurang nyala.. tp soal rasa jangan ditanyašŸ˜† Asli enak bgttt rasa rendangg gurihhhh.

Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Beli Produk Rendang Jengkol Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. Rendang Jengkol - Masakan Padang - Restumande. Dengan resep rendang jengkol di bawah ini, kamu bisa mendapat olahan yang enak untuk menu Angkat dan sajikan bersama nasi hangat. Ternyata bikin rendang jengkol antibau gampang banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang JengkolšŸ„° yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!