Resep Rendang Daging Sapi (simple wajib coba) yang Bikin Ngiler - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Resep Rendang Daging Sapi (simple wajib coba) yang Bikin Ngiler

Wednesday, May 12, 2021

Rendang Daging Sapi (simple wajib coba). Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Berbeda dari daging sapi, daging kambing pasti mempunyai cara memasaknya sendiri karena daging kambing harus diproses lebih khusus daripada daging sapi. Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah menjadi lebih coklat warnanya.

Rendang Daging Sapi (simple wajib coba) Resep rendang SAPI simple super lezat. Setelah santan mengeluarkan minyak, kecilkan api kembali. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep rendang daging sapi (simple wajib coba) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang daging sapi (simple wajib coba) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Berbeda dari daging sapi, daging kambing pasti mempunyai cara memasaknya sendiri karena daging kambing harus diproses lebih khusus daripada daging sapi. Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah menjadi lebih coklat warnanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang daging sapi (simple wajib coba), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rendang daging sapi (simple wajib coba) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang daging sapi (simple wajib coba) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Daging Sapi (simple wajib coba) menggunakan 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Daging Sapi (simple wajib coba):

  1. Ambil 1/2 kg Daging Sapi.
  2. Sediakan Santan (karena ga dpt santan kelapa, aku pake santan kara 1 bungkus).
  3. Ambil Bahan pelengkap.
  4. Siapkan Minyak goreng.
  5. Siapkan 2 Daun salam.
  6. Sediakan 5 Daun jeruk.
  7. Ambil 2 Sere.
  8. Sediakan 15 Cabe merah kriting.
  9. Ambil 10 Cebe rawit.
  10. Siapkan Bawang merah.
  11. Gunakan Bawang putih.
  12. Ambil 1 ruas Jahe.
  13. Gunakan 2 ruas Laos.
  14. Gunakan 1/2 ruas Kunyit (bakar).
  15. Gunakan Bumbu halus.
  16. Siapkan Pala bubuk.
  17. Sediakan Kayu manis.
  18. Gunakan Jinten.
  19. Ambil Garam, totole/royco sapi.
  20. Siapkan 1 SDM Gula jawa.
  21. Gunakan secukupnya Kecap.

Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Apabila memiliki stok daging sapi di rumah, Anda bisa coba untuk mengolahnya sendiri menjadi rendang daging sapi yang enak dan empuk. Masakan rendang pada umumnya dimasak dalam kurun waktu yang cukup lama agar bumbunya bisa meresap dengan sempurna kedalam daging. Satu aplikasi terbaru Resep Masakan Daging Sapi bisa kita dapatkan melalui hp Android Anda masing masing dengan mudah, aneka resep daging sapi enak dan sederhana khusus untuk Anda semua dimanapun berada.

Langkah-langkah membuat Rendang Daging Sapi (simple wajib coba):

  1. Cuci bersih daging sapi lalu Potong sesuai selera, rebus menggunakan pola 5:30/7 (5 menit direbus, matiin api diamin dipanci 30 menit jgn lupa tutup panci, lalu buang air rebusan td, sisihin daging, 7 menit yg tersisa untuk memasak daging bareng bumbu2).
  2. Halusin bumbu2 halusnya (aku pake blender, biar lebih halus), lalu tumis.. masukin daun salam, daun jeruk, sere, jahe laos (geprek)..oiya kunyit halusin ya jgn digeprek.
  3. Nah kalo udah harum tumisan tadi masukin dagingnya, campur bumbu2 dan dagingnya sampe merata...
  4. Lalu masukin air secukupnya, resus lg 7 menit (jgn lupa tutup).
  5. Kalo udah mendidih, masukin santan aduk2 Lg sampe merata, lalu masukin garam totole/royco, gula jawa. Rendang Daging Sapi (simple wajib coba)
  6. Tunggu 7 menit/sampe benar2 meresap bumbu dan dagingnya.. bon apetite 🌼. Rendang Daging Sapi (simple wajib coba)

Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Padahal dari resep rendang daging sapi itu, ada kenikmatan yang berjuta rasanya dan boleh tanding Kerja keras dan kolaborasi menjadi kunci suksesnya rendang dan wajib diikuti ribuan hidangan tradisional. Harus berterima kasih dengan uni Dewi Anwar , resep rendangnya enaakkk sekali , sampai saya dapat pujian dari suami O yaa , rendang daging sapi ini bisa dijadikan alternatif menu sajian lebaran lo , beneran nyesel deh kalau belum pernah coba membuat rendang sendiri. Rendang adalah masakan khas Indonesia, tahan lama bisa dibawa dan disimpan untuk perjalanan dinas, belajar ke luar negeri. Contact Rendang Daging Sapi on Messenger.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rendang daging sapi (simple wajib coba) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!