Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Jengkol yang Bikin Ngiler - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Jengkol yang Bikin Ngiler

Tuesday, May 18, 2021

Rendang Jengkol. Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. resep rendang jengkol. RESEP RENDANG JENGKOL ENAK DAN EMPUK ll CARA MASAK RENDANG JENGKOL MUDAH dan SIMPEL.

Rendang Jengkol Angkat lalu memarkan satu persatu agar bumbu meresap saat dimasak. Tumis bumbu halus, masukkan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Resep Rendang Jengkol Khas Padang Pedas Kering Sederhana Bumbu Spesial Asli Enak Kuah Kental.

Anda sedang mencari ide resep rendang jengkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang jengkol yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hidangan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas dari bumbu rendang. Jadi, rasanya tidak kalah dengan rendang daging, apalagi teksturnya juga legit. resep rendang jengkol. RESEP RENDANG JENGKOL ENAK DAN EMPUK ll CARA MASAK RENDANG JENGKOL MUDAH dan SIMPEL.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang jengkol, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang jengkol enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang Jengkol memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang Jengkol:

  1. Gunakan 0,8 kg Jengkol tua (8ons).
  2. Sediakan 1/2 kelapa tua di ambil santannya.
  3. Ambil Bunga lawang, kapulaga, kayu manis, cengkeh.
  4. Gunakan Serai di geprak.
  5. Sediakan Daun jeruk 3 lembar, daun kunyit satu lembar.
  6. Sediakan Bumbu halus.
  7. Sediakan 1 ons Cabe keriting.
  8. Gunakan 1/2 ons Cabe rawit.
  9. Siapkan 2 ruas Lengkuas.
  10. Siapkan 1/2 ruas Jahe.
  11. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  12. Ambil Bawang putih 2 siung (kecil).
  13. Ambil 2 butir Kemiri.

Jengkol atau Jering baca jariang yang enak adalah khas Sumatera Barat lebih spesifik lagi yaitu khas Padang minang, karena bumbu rendang santan yang mantap dan lezat berkuah kental. Rebus jengkol yang sudah direndam semalaman sampai empuk, setelah itu angkat dan tiriskan. Memarkan jengkol sampai pipih atau gepeng, usahakan jangan sampai hancur ya, cukup jadi gepeng aja. Resep Rendang jengkol - kalau biasanya mengolah rendang yang populer adalah dengan menggunakan daging , tidak ada salahnya menggunakan jengkol sebagai bahannya , jadinya rendang jengkol. yang terkenal adalah rendang jengkol padang.

Cara membuat Rendang Jengkol:

  1. Rebus jengkol sampai kulit ari terpisah dr jengkol, tiriskan, pisahkan jengkol dan geprak.
  2. Peras santan.
  3. Blender semua bumbu halus.
  4. Tumis (sampai harum) bumbu halus, masukkan serai, daun jeruk purut dan kunyit, kapulaga, bunga lawang, cengkeh dan kayu manis.
  5. Masukkan jengkol dan santan. Tunggu sambil di aduk aduk hingga kuah mulai mengering. Tes rasa !! Tambahkan gula, penyedap dan garam.
  6. Selesai dan siap di santap dengan nasi hangat 😋.

Resep Rendang Jengkol Empuk - Banyak orang yang tidak menyukai jengkol, namun banyak juga yang menyukainya. Jengkol bisa diolah menjadi berbagai sajian yang nikmat, salah satunya dibuat rendang. Rendang jengkol itu sendiri memiliki rasa yang nikmat dengan balutan bumbu yang kaya. Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau - Berbicara tentang jengkol , apakah anda salah satu orang yang sangat suka dengan jengkol ? untuk anda yang tinggal diindonesia tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan jengkol salah satu kerabat pete ini bukan ? memiliki bau yang. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!