Resep Rendang hati ayam telur puyuh&kentang Anti Gagal - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Resep Rendang hati ayam telur puyuh&kentang Anti Gagal

Saturday, April 10, 2021

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang. Resep ini saya mendapat inspirasi dari. Bahan yang dibutuhkan dada ayam dan paha ayam.bumbu :bawang putih, ketumbar kemiri,mrica,jahe,lengkuas, daun jeruk dan daun salam,roico,kunyit. Telur ayam dan telur puyuh merupakan sumber protein hewani lengkap gizinya.

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang SAJIAN SEDAPIlustrasi sambal goreng telur puyuh hati ayam, kentang, dan petai. Telur puyuh rebus dapat kamu olah menjadi sambal goreng yang enak. Tambahkan hati ayam, kentang, dan petai untuk menambah kelezatan sambal goreng.

Anda sedang mencari ide resep rendang hati ayam telur puyuh&kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang hati ayam telur puyuh&kentang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang hati ayam telur puyuh&kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rendang hati ayam telur puyuh&kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep ini saya mendapat inspirasi dari. Bahan yang dibutuhkan dada ayam dan paha ayam.bumbu :bawang putih, ketumbar kemiri,mrica,jahe,lengkuas, daun jeruk dan daun salam,roico,kunyit. Telur ayam dan telur puyuh merupakan sumber protein hewani lengkap gizinya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang hati ayam telur puyuh&kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang hati ayam telur puyuh&kentang memakai 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rendang hati ayam telur puyuh&kentang:

  1. Sediakan 3 buah hati ayam ukuran besar.
  2. Sediakan 1/4 telur puyuh.
  3. Sediakan 10 butir kentang ukuran kecil.
  4. Ambil Santan 250 ml...diambil kental nya aja Bun (me 1/4 butir kelapa).
  5. Ambil Air 300 ml atau sesuai selera.
  6. Ambil ~bumbu halus ~.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 6 siung Bawang merah.
  9. Gunakan 1 ruas kunyit.
  10. Ambil 1 ruat jahe.
  11. Siapkan 2 buah lengkuas ukuran sejempol tangan.
  12. Ambil 6 buah cabai merah.
  13. Gunakan 1/2 sdt merica.
  14. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  15. Siapkan 2.5 butir kemiri.
  16. Ambil Sejumput jinten&pala (me pakai pala yg masih buletan ia Bun ambil sedikit aja atau bisa dikerok).
  17. Sediakan 2 batang serai.
  18. Ambil 1 bungkus bumbu rendang siap pakai.
  19. Siapkan ~ PELENGKAP ~.
  20. Gunakan 4 lembar daun salam.
  21. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  22. Sediakan 1 lembar daun kunyit.
  23. Sediakan 150-200 gram srundeng...haluskan pake blender atau bisa diulek.
  24. Sediakan Secukupnya garam gula merah Royco dan micin.

Cara Memasak Rendang Daging Telur Puyuh: Siapkan wajan tuangkan satu sendok makan minyak, tunggu hingga panas dan tumis bumbu halus bersama dengan daun jeruk dan tumis hingga bumbu yang ditumis tercium bau harum dan daun rempah yang baru saja dimasukkan menjadi lebih layu. RESEP RENDANG AYAM - Rendang merupakan salah satu makanan khas Padang yang kelezatannya sudah diakui oleh para pecinta kuliner dunia. Bahkan, kelezatan makanan ini menduduki peringkat pertama di dunia mengalahkan makanan-makanan dari negara lainnya. Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi?

Langkah-langkah menyiapkan Rendang hati ayam telur puyuh&kentang:

  1. Cuci bersih hati ayam kemudian rebus tambahkan 1 lembar daun salam supaya tidak amis...setengah matang aja ia Bun jangan tll matang kira² kalo warna nya udh berubah dan lendir² udah pd keluar...kemudian cuci bersih tiriskan. Rebus telor puyuh tiriskan. Belah 2 kentang goreng...jangan lupa telur puyuh juga digoreng ia Bun supaya ngga ancur bntr aja goreng nya pake api besar..
  2. Haluskan bumbu sampai bener² halus..oiya bumbu nya saya tambahin pakai bumbu rendang yg udh jadi...SPT digambar ia Bun..harga 2ribu beli dipasar.nanti masukin nya kalo bumbu halus nya udh mulai kering baru masukin bumbu ini ia Bun ikut ditumis sebentar.
  3. Siapkan minyak tumis bumbu halus..masukkan daun jeruk salam daun kunyit..tumis sampe benar² kering dan matang jangan lupa tambahkan bumbu yg udh jadi tadi ia Bun..
  4. Kemudian masukan hati ayam telur puyuh dan kentang aduk² sampe bumbu menyatu..tambahkan srundeng yg udh diblender tadi lalu tambahkan air..bumbui dg garam gula merah Royco dan micin..masak sampe air asat sesekali diaduk supaya ngga gosong...lalu tambahkan santan kental masak lagi sampe kering...kemudian tes rasa.. Rendang siap disajikan Bun...happy cooking ia๐Ÿฅฐ๐Ÿ˜.

Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan: sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak. Harga Telur Jakarta - Harga Telur Jawa Barat - Harga Telur Jawa Tengah - Harga Telur Jawa Timur - Harga Telur Kalimantan - Harga Telur Sulawesi - Harga Telur Sumatera - Harga Telur Bali/NTB. Uji sekam (flouro-glusinol) dapat dipakai untuk mengetahui kualitas bekatul atau dedak padi yang baik. Namun, telur adalah salah satu bahan makanan yang sering berfluktuasi harganya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang hati ayam telur puyuh&kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!