Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Kampung Anti Gagal - semartaracom - Tutorial Seputar Blogging Untuk Pemula

Mobile Menu

Top Ads

Artikel Lainnya

logoblog

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam Kampung Anti Gagal

Wednesday, April 7, 2021

Rendang Ayam Kampung. Cara Memasak Rendang Ayam Kampung: Rebus santan encer dalam wajan, masukkan daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis sambil sesekali diaduk-aduk hingga merata dan sampai santan mendidih. Ayam kampung juga enak dibuat rendang. Kami merupakan pembekal untuk RENDANG AYAM KAMPUNG yang enak dan sedap!!

Rendang Ayam Kampung Beli Produk Rendang Ayam Kampung Berkualitas Dengan Harga Murah dari Berbagai Pelapak di Indonesia. Abah bawa balik ayam kampung dua ekor. Fikir punya fikir, rasanya baik buat rendang.

Sedang mencari ide resep rendang ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam kampung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Cara Memasak Rendang Ayam Kampung: Rebus santan encer dalam wajan, masukkan daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis sambil sesekali diaduk-aduk hingga merata dan sampai santan mendidih. Ayam kampung juga enak dibuat rendang. Kami merupakan pembekal untuk RENDANG AYAM KAMPUNG yang enak dan sedap!!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rendang ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam Kampung menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Ayam Kampung:

  1. Sediakan ayam kampung muda, potong sesuai selera, bersihkan.
  2. Ambil santan.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Siapkan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Siapkan jahe.
  7. Siapkan cabe merah keriting.
  8. Gunakan ketumbar bubuk.
  9. Siapkan bubuk rendang.
  10. Ambil Bumbu lainnya :.
  11. Siapkan sereh, geprek.
  12. Siapkan lengkuas, geprek.
  13. Gunakan daun salam.
  14. Sediakan gula pasir.
  15. Siapkan penyedap (sasa/kaldu bubuk).
  16. Gunakan garam.

Masak lama sikit, empuklah daging tu kan? Okay, ini resepi rendang dari kakak iparku, Kak Mun tersayang. Rendang Ayam Kampung Sumber : CMG@Dapur Tanpa Sempadan. Buang biji cabai untuk pewarna pada bumbu halus.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam Kampung:

  1. Tumis bumbu halus, sereh, lengkuas dan daun salam dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan ayam, aduk-aduk..
  2. Masukkan setengah bagian santan, aduk rata. Masak dengan api sedang sampai santan menyusut, dan jangan terlalu sering diaduk..
  3. Ketika santan sudah mulai menyusut, masukkan lagi setengah bagian santan. Tambahkan gula pasir, penyedap dan garam. Aduk rata..
  4. Masak sampai kuah mengental dan daging empuk. Kurleb 1jam tergantung daging nya..
  5. Jika daging sudah empuk, jgn lupa koreksi rasa. Sesuaikan dengan selera masing2. Jangan tergoda untuk menambahkan garam dan gula di awal, karena rasa yg pas akan di dapat setelah kuah mengental/kering. Tergantung selera mau berkuah kental/kering. Jika masih kurang pas, baru boleh menambahkan rasa ketika kuah sudah mengental...

Aku pakai Ayam kampung agar nggak mudah remuk, karena jika membuat rendang versi kering yang Apalagi jika bukan Ayam Kampung. Atau bisa juga pakai Ayam Merah teman-teman.itu lho. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan. Hidangan yang sedap dimakan This is a Pre Recorded video Rendang Ayam Kampung - Chicken Rendang Kampung Style. Kali ni saya cuba buat Rendang Ayam Kampung & Sup Tulang Kambing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!