Hasto Bekali Kader PDIP Soal Pengelolaan Sekretariat Partai

SEMARTARA, Serang (4/9) – ‎Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, memberikan pengarahan kepada ketua dan sekretaris DPC PDIP se- Banten, yang mengikuti kegiatan pelatihan manajemen dan kesekretariatan partai di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Senin (4/9).

‎Dalam arahannya, Hasto menegaskan bahwa sekretariat merupakan wajah partai politik, untuk itu pengurus partai di daerah mulai dari DPC dan DPD harus diberikan pemahaman soal manajemen dan kesekretariatan partai politik.

“Partai politik sebagai alat untuk mendidik rakyat, jadi kantor PDIP harus terbuka untuk masyarakat. Ketua Umum DPP (Megawati Soekarno Putri) telah mengintruksikan agar kantor PAC, DPC dan DPD terbuka untuk masyarakat,” ungkap Hasto sebelum menutup kegiatan pelatihan, Senin sore.

Hasto menambahkan, fungsi partai politik diwakili oleh sekretariat partai dalam kehidupan sehari-hari. Dalam proses memberikan pendidikan politik pada masyarakat, Bung Karno telah mencontohkan dengan sangat baik. Dimana dulu PNI (Partai Nasionalis Indonesia) dengan rutin memberikan pendidikan politik pada masyarakat setiap Hari Rabu.

“Dulu Bung Karno dengan PNI menetapkan hari Rabu sebagai hari partai, dimana masyarakat bebas datang ke kantor partai. PDIP pun demikian, kita ingin kantor partai ‎membuka diri seluas-luasnya untuk masyarakat mendapatkan pendidikan politik,” jelasnya.

‎Saat ini, lanjut Hasto, PDIP di tingkat pusat sudah memulainya. DPP mengagendakan setiap satu bulan sekali menggelar kegiatan kursus politik pada masyarakat.

“‎DPP sudah memulainya, memberikan pendidikan politik tanggungjawab semua pihak, termasuk PDIP. Dalam kursus politik, masyarakat diberikan pemahaman yang benar terkait ajaran Bung Karno, utamanya soal Pancasila,” tegasnya.

Terkait dengan pelatihan manajemen dan kesekretarian partai yang diselenggarakan DPD PDIP Banten, Hasto mengaku sangat bangga dan akan mendorong semua DPD melakukan kegiatan yang sama.

“Pelatihan manajemen dan kesekretariatan dalam rangka melaksanakan fungsi partai politik, yang memberikan pendidikan politik pada masyarakat‎ di level daerah seperti ini, baru dilakukan oleh PDIP Banten. Maka dari itu, DPP akan mendorong semua DPD mengikuti apa yang telah dilakukan PDIP Banten,” jelasnya.

Pantauan semartara.com, pelatihan manajemen dan kesekretariatan partai diikuti oleh semua pimpinan dan sekretaris DPC se- Banten sejak Senin pagi. Turut hadir pula Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) PDIP Provinsi Banten HM Sukira,‎ Ketua Plh DPD PDIP Banten ‎Ahmad Basarah, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Ananta Wahana, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Sri Hartati, Wakil Ketua Bidang Seni Asep Rahmatullah yang juga menjabat Ketua DPRD Banten, Bendahara dan Sekretaris DPD serta seluruh pengurus DPD PDIP Banten. (soe)‎

Baca juga:

  1. Film “Crisye” Bakal Dirilis Desember 2017 Mendatang
  2. Kepergok Mengutil di Minimarket 2 Pemuda Ini Digelandang Polisi
  3. Wartawan Salurkan Hewan Kurban ke Kampung Perbatasan Serang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *